-->

Pingin Tahu Bakso Enak di Jogja Yang Unik, Hemm Nyammi

Advertisemen
Tak bisa dipungkiri bahwa bakso adalah makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Maka tak heran kalau kita dapat menjumpai bakso dimana saja. Bahkan sekarang bakso ini sudah banyak divariasi oleh penjualnya. Jika anda ingin merasakan sensasi makan bakso yang agak beda dari biasanya, berikut ini adalah referensi tempat jajan bakso unik di jogja


Bakso Brewok
Bakso Brewok (Foto:wikimapia.org)


Warung bakso ini terletak di Jln. Pakuningratan no.10 Yogyakarta, dahulunya memang warung ini ada di jalan A.M sangaji. Hampir sama dengan racikan bakso pada umumnya, jika anda memesan bakso disini anda akan mendapatkan racikan bakso  yang terdiri dari 4 buah bakso ukuran sedang, potongan tahu, potongan bakso goreng, sumsum dan tetelan, mie kuning atau putih, serta kuah bakso yang berasal dari kaldu sapi. Tapi yang spesial dari bakso pak Brewok ini adalah bakso gorengnya yang sangat renyah dan enak sehingga bikin ketagihan untuk memakannya.

Harga seporsi bakso disini juga tidak terlalau mahal, masih harga rata-rata bakso umumnya.



Bakso Granat Pedazz
Bakso Granat Pedazz (Foto : twitter)


Bakso ini sudah membuka cabang dibeberapa tempat. Anda bisa menjumpai bakso ini Jl. Godean Km 1 (Depan Polres Jl. Godean Soragan), di Jl. Monjali di pojok jembatan baru dan di jalan Babarsari no 44, Jl.kaliurang KM9, selatan Bale Hinggil, Terban CSimanjuntak depan karita, Sorogenen 500m Timur bandara.

Bakso ini memang agak berbeda dari bakso pada umumnya. Sesuai namanya maka bakso ini memang rasanya sangat pedas karena di dalam bakso ini terdapat potongan cabe-cabe merah yang membuat sensasi pedas di mulut. Pilihan menu bakso yang disediakan disini adalah Bakso Granat Pedas, Bakso Granat Omdo, Bakso Granat Jomblo, Mie Ayam Bakso Rock, Mie Ayam Bakso Granat, dan sebagainya. Sedangkan untuk minumanya es pink lady yang berasal dari susu dan markisa,  teh gentong, lemon tea, kelapa muda, orange blossom, blue ocean, dan khusus untuk es the anda bisa mendapatkanya secara gratis.

Harga bakso ini juga tidak terlalu mahal mulai dari harga Rp 7.000,00 – Rp 17.000,00. Warung bakso ini buka mulai pukul 10.00 pagi



Bakso Gebrag
Bakso Gebrag (Foto:diskon.com)


Warung bakso yang satu ini berada di Jl. Cempaka No. 34 Deresan Gejayan Jogjakarta. Warung bakso yang satu ini memang tidak beda dengan yang lain dalam hal baksonya. Keunikanya terletak pada pembuat baksonya yang menggebrak jika dia sudah selesai meracik bakso untuk disajikan. Selain itu penyajian bakso ini berbeda dengan yang lain karena memakai tomat, selain itu bakso disini juga bisa ditambah ketupat.

Bakso yang ditawarkan disini adalah gebrag komplit, gebrag klasik, urat ekstra, dan spesial pemiloe. Harga bakso yang disini berkisar antara Rp 8.500,- sampai Rp 12.500,-.



Bakso Buah Mak Nyak
Bakso Buak Mak Nyak (Foto:jogjanyam.com)


Warung bakso yang satu ini berada di di Jalan Timoho, depan gedung Ganesha APMD. Bakso ini memang beda dari bakso yang lainya. Jika pada umumnya bakso itu diisi telur atau tahu, kalau bakso yang satu ini diisi oleh buah seperti stroberi, apel, nanas, dan buah pear. Untuk bakso yang berukuran besar, yang dimasukan kedalam bakso adalah satu buah strawberry utuh, sedangkan untuk bakso kecilnya diisi dengan potongan buah yang lainnya. 

Anda memang tidak akan tahu apa isi buah yang ada di dalam bakso, maka jangan kaget jika anda akan merasakan sensasi asam, asin, gurih, manisnya buah yang pecah ketika digigit. Harga semangkok bakso ini hanya Rp. 7000; per porsinya.



Bakso Klenger Ratu Sari
Bakso Klenger Ratu Sari (Foto:cupcakerinamutz.blogspot.com)


Bakso yang satu ini berada di Jalan Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Sleman, Jogjakarta. Dinamakan klenger karena di dalam bakso terdapat telur utuhnya  sehingga bisa membuat kenyang atau klenger saat anda memakanya. menu yang ditawarkan disini ada yaitu Bakso Klenger (berisi bakso ukuran besar untuk seporsinya), Bakso Klenger komplit (bakso ukuran besar ditambah iga sapi) dan Bakso Kaget (berisi bakso kecil yang isiannya bisa membuat kita kaget karena ada kaki sapi yang ada di dalam campuran baksonya).

Selain bakso tersebut, ada juga Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Jamur dan untuk  minumannya ada Es Teler dan Es Dawet Ayu Selasih. Warung bakso ini buka dari pukul 15.00-21.00. untuk seporsi bakso memang agak lebih mahal dari bakso umumnya yaitu Rp. 18.000, tetapi sebanding lah dengan kenyangnya.



Bakso Lombok Uleg Pak Di
Outlet Bakso Lombok Uleg Pak Di (Foto:nurrohmanarif.wordpress.com) 


Bakso Lombok Uleg Pak Di, merupakan bakso yang berasal dari daerah temanggung yang saat ini bisa kita temukan di kota jogja. Dengan harga Rp 10.000 anda sudah bisa menikmani bakso ini. Bakso yang salah satu outletnya di Jalan Kaliurang KM 6,5 ini memiliki cita rasa yang sangat gurih dan segar. Selain itu ada keunikan yang tidak ditawarkan oleh bakso bakso lainnya, yaitu bagi anda pecinta selera pedas, anda bisa memesannya langsung dari peraciknya, setelah itu peracik bakso akan mengambil mangkok yang diisi cabai hijau dengan jumlah yang cukup banyak kemudian digilas sampai hancur dan dicampurkan dengan bakso yang anda pesan.

Anda dijamin akan merasakan sensai pedas, gurih dan segar bercampur menjadi satu sehingga rasanya mak Nyoosss ketika menikmati bakso Lombok Uleg ini, pokoknya pas banget untuk anda pecinta bakso.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments