-->

Mau Tahu Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja, Ya di Sini Tempatnya

Advertisemen
5 Tempat Makan Enak dan Murah di JogjaJogja memang merupakan salah satu surganya kuliner. Banyak sekali tempat-tempat kuliner yang berdiri disini, bahkan saking menjamurnya sampai-sampai jika tidak bisa menampilkan makanan yang enak dan menarik bias-bisa warungnya cepat gulung tikar karena ketatnya persaingan. Beberapa warung di jogja ini bisa bertahan lama karena makanaya enak dan juga harganya tidak menjebolkan kantong.


1. Sate petir pak nano
5 Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja
Sate Petir Pak Nano (Foto : travel.compas.com)


Warung sate ini berada di di Jalan Lingkar Selatan Yogyakarta, tepatnya berada di dusun Menayu, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sesuai namanya warung ini memang menyajikan sate dengan rasa pedas karena banyaknya potongan cabe yang berada diatas sate.  Sebenarnya selain sate warung ini juga menyajikan olahan tongseng yang tak kalah pedas. Nama petir ini berasal dari salah satu pelangganya yang mengatakan bahwa satenya sangat pedas sehingga seperti disambar petir. Makanya nama itu sekarang dipakai  yang punya sampai sekarang.  Tetapi jika anda tidak suka pedas, anda tidak perlu khawatir, karena warung ini menyajikan sate dengan level kepedasan yang beragam seperti level paud untuk sate yang tidak pedas dan level professor untuk yang paling pedas. Warung ini selalu ramai oleh pembeli bahkan banyak artis seperti pak bondan, mira lesmana dam butet pernah kesini.



2. Depot setiawan
5 Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja
Depot Setiawan (Foto : yogyes.com)


Warung bakmi ini berada di Jl. Wonosari Km.7. warung ini walaupun letaknya dipinggir jalan tapi pemiliknya dulu adalah seorang koki di beberapa restoran. Maka tak heran kalau rasanya sangat lezat sehingga orang rela mengantri untuk menikmati makanan disini. Selain bakmi, warung ini juga menyajikan nasi goreng, magelangan, kuetiau, ayam goreng, steak dan masih banyak lagi. Karena pernah bekerja sebagai koki pak ruwanto tidak mau meninggalkan seragam kokinya makanya anda akan selalu menemui pak ruwanto disaat memasak selalu memakai seragam koki.



3. Nasi campur gejayan
5 Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja
Nasi Campur Gejayan (Foto : twitter.com)


Warung yang satu ini berada di jalan gejayan tepatnya di depan apotik ardi farma. Warung ini buka dari pukul 21.00. tapi jangan salah sebelum warung ini buka biasanya sudah bnayak pembeli yang datang untuk mengantri bahkan sampai ada yang rela pergi kerumah yang punya warung ini yang tak lain adalah pak Wal. Memang  rumah pak Wal berada di gang yang tak jauh dari warung ini. Warung ini menyajikan nasi yang disajikan dengan sambel teri lengkap dengan lauk dan sayuran.



4. Oseng-oseng mercon bu narti
5 Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja
Oseng-oseng Mercon Bu Narti (Foto:telusurindonesia.com)


Warung tenda punya bu narti ini berada di Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan. Tiap harinya buka dari pukul 17.00-23.00. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1998, dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan katanya cak nun sering berkunjung kesini.  Memang warung ini sudah sangat terkenal dengan oseng-osengnya yang bikin ngos-ngosan karena saking pedasnya. Oseng mercon adalah makanan yang terdiri dari kikil, kulit dan gajih yang dimasak dengan banyak cabai makanya dinamakan mercon karena sensasi meledakkan mulut saat memakanya. Memang tidak ada yang terlalu istimewa dengan menu disini hanya oseng mercon ditambah nasi putih. Tapi kelezatan dari oseng mercon ini bikin anda akan selalu ketagihan untuk menikmati hidangan ini. Untuk tiap porsi oseng mercon dan nasi dibanderol dengan harga Rp.15.000;.



5. Saoto batok mbah katro
5 Tempat Makan Enak dan Murah di Jogja
Saoto Batok Mbah Katro (Foto : koranyogja.com)


Warung saoto ini berada di Jalan Candi Sambisari RT. 03 / RW. 02, Dusun Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Tiap harinya buka dari pukul 6 pagi hingga habis. Warung ini sebenarnya berupa deretan saung-saung bambu yang cukup menarik. Menyajikan menu soto daging sapi dengan penyajian yang cukup unik yaitu ditaruh dimangkok yang terbuat ari batok (tempurung kelapa). Sensasi lain saat kita makan disini adalah kita bisa makan sambil menikmati pemandangan candi sambisari didepanya. Warung ini juga dilengkapi dengan rawa buatan, ayunan dan jugkat-jungkit sederhana yang terbuat dari bamboo sehingga kita semakin menikmati suasana alami saat makan disini. Untuk masalah harga, saoto mbak katro juga cukup murah yaitu Rp. 5000; perporsinya. 

Demikian 5 tempat makan di kota jogja yang enak dan murah, dapatkan informasi lengkap wisata jogja lainnya pada link ini
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments