-->

Pingin Tahu Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung, Dijamin Tidak Rugi Deh

Advertisemen
5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung ~ Bagi para pasangan, tentu suasana romantis adalah hal yang tidak bisa dilewatkan. Romantisme adalah hal yang bisa menjadikan hubungan menjadi lebih dekat. Banyak yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana romantisme ini salah satunya adalah dengan makan malam atau dinner. Bandung adalah salah satu temmpat yang menyimpan banyak tempat-tempat romantis untuk makan malam. Berikut beberapa tempat yang bisa anda jadikan referensi untuk menjalin romantisme bersama pasangan anda.


1. The Peak, Lembang

5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung
 The Peak Restoran Tempat Yang Sangat Romantis (Foto:wego.co.id)












Thehe Peak adalah restoran  romantis  yang berada Jln. Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6,8 No 388 Parongpong Bandung. Letaknya berada di puncak bukit, sehingga bisa dibayangkan bahwa suasanany sangat romantis ketika malam. The Peak Bandung terdiri dari 3 lantai, dimana lantai 3 adalah bangunan yang dikhususkan untuk makan malam para pasangan yang ingin ber-romantis ria sambil menikmati pemandangan disekitar restoran. 

Menu yang ada disini adalah menu internasional seperti steak dan menu lokal seperti sop buntut. Istimewanya makanan disini diolah tanpa menggunakan msg tetapi memang harga yang ditawarkan relatif agak mahal. Harga makanan atau minuman lokal di The Peak Lembang ini berkisar antara 50 – 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk makanan luar berkisar antara 100 – 200 ribu rupiah. Untuk jam buka restoran ini adalah jam 11:00 – 00:00 untuk hari kamis-jumat dan jam 11:00 – 02:00 untuk sabtu minggu.


2. Kopi Ireng, Dago Pakar

5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung
Suasana Kopi Ireng yang sangat Romantis (Foto:qraved.com)







Kopi ireng berada di Jln. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1 Dago - Bandung.tempat ini dibangun dengan konsep joglo dengan dominasi kayu sebagai hiasan interiornya. Anak tangga, kursi dan meja semuanya terbuat dari kayu yang dibiarkan tidak dicat. Di tiap meter anak tangga, ada balkon yang menjorok keluar. Balkon tersebut berisi 2- 3 meja sehingga membuat suasana lebih tenang dan intim. Romantisme ini akan terus bertambah dengan hadirnya live music yang menghampiri anda dan pasangan. 

Menu yang disajikan disini adalah Beef Wellington, Sop Buntut Goreng Coffee, Ayam Sasak, Black Berry Pancake, Tripple Decker Sandwich, pisang Goreng, French Fries, dan masih banyak lagi. Sementara untuk menu spesialnya adalah Iga Bakar Kopi dan nasi goreng rempah. Untuk minumanya ada Zig Zag Coffee, Caramel Machiato, Stairway to Heaven, Creamy Cappucino, Black Cappucino, Latte Espresso, Dark Angel, Snow White, Long Black, dan juga aneka kopi dalam negeri serta tidak ketinggalan Kopi Luwak. Harga yang ditawarkan disini mulai dari Rp30.000,-. Untuk jam bukanya Kopi Ireng buka tiap hari dari pukul 12.00 – 23.00.



3. The Valley, Dago Pakar

5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung
Area makan di The Valley yang dilengkapi pemandangan kota Bandung dari ketinggian. (FOTO: thevalleybandung.com)


The Valley berada di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar. Sepnjang jalan meuju tempat ini dihiasi lampu-lampu persis seperti adegan di film romantis.  The Valley memiliki 3 area yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan malam romantis bersama pasangan yaitu dalam ruangan, luar atau balkon. Tapi jika anda juga ingin melihat pemandangan kota bandung anda dapat memilih diluar ruangan. 

Menu yang disajikan disini adalah steak, zuppa soup dan crab soup. Kedua menu ini sangat cocok untuk menetralisir hawa dingin yang berhembus dari arah lembah. Untuk hidangan penutup, anda bisa memesan es krim cakenya. Tempat ini memang selalu ramai maka jika anda kesini pas jam makan maka sebaiknya anda memesan tempat duduk terlebih dahulu agar kebagian tempat duduk. Restoran ini buka tiap hari dari pukul 11.00-23.00. untuk menu makananya memang agak mahal sekitar Rp 100.000 an per orang.



4. Maxi’s Resto, Ciumbuleuit

5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung
Bersantap di restoran dengan taman yang luas? Kenapa tidak. (FOTO: maxisresto.com)







Restoran ini berada Jl. Gunung Agung No. 8, Ciumbuleuit – Bandung. Restoran ini memiliki area terbuka berupa taman yang cukup luas dan hijau. banyak pepohonan tinggi di sekitar sehingga anda seolah-olah berada  jauh dari dunia luar. Karena suasananya yang sejuk dan nyaman ini maka tempat ini sering dijadikan lokasi resepsi pernikahan atau acara pribadi lainnya. Tetapi jika anda ingin makan di area outdoor ini sebaiknya pada siang hari.

Untuk makanan anda bisa memesan steak, sandwich, beragam jenis kue dan pastry.Menu yang ditawarkan disini harganya berkisar  antara Rp. 20.000 – Rp. 65.000 per porsi. Restoran ini buka tiap hari dari pukul 11.00-22.00.



5. Maja House, Sersan Bajuri 

5 Tempat Dinner Romantis di Kota Bandung
Maja House yang selain nyaman, juga terkenal karena arsitekturnya yang unik. (FOTO: majagroup.co.id)


Maja House  berada Jln. Sersan Bajuri No. 72 Bandung. Resto ini menyediakan ruangan indoor atau outdoor. Mayoritas bangunan adalah kaca dan furniturnya kebanyakan terbuat dari kayu. jika malam hari lampu warna-warni yang redup akan memantul ke kaca-kaca sehingga menghasilkan suasana yang sangat romantis. Selain itu anda juga bisa melihat gemerlapnya kota Bandung dari atas. 

Menu makanan disini sebagian besar merupakan western food yang beragam mulai dari appetaizer, soup, salad, steak,dan pasta. Untuk minuman andalanya adalah Signature Apple Mojito. Harganya berkisar antara Rp 32.000-Rp 68.000. restoran ini buka tiap hari selama 24 jam

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments