-->

Wisata Air Terjun di Kota Bogor Yang Membuat Hati Menjadi Tenang

Advertisemen
Wisata Air Terjun di Bogor - Selamat datang di blog EnjoyIndonesiaku, pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi informasi tempat wisata Air Terjun di daerah Bogor yang sagat indah.

Ngomong-ngomong saat liburan, sangat tepat sekali kalau kita mengadakan wisata alam. Wisata alam Air Terjun di kota bogor bisa menjadi alternatif untuk tujuan wisata anda, karena tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berbasah-babasahan ria, menenangkan diri dan juga berfoto-foto narsis bersama keluarga tercinta. Air Terjun di bogor memang menawarkan keindahan yang luar biasa.

Dikutip dari detikTravel dan beberapa sumber, simak 7 tempat wisata air terjun di daerah bogor yang indah, keren dan siap membuat anda bahagia bersama keluarga.


1. Air Terjun Cilember (Curug Cilember)

Curug ini terletak di kawasan Puncak, tepatnya di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jarak Curug Cilember ini dari Kota Bogor sekitar 20 km, dengan tiket masuk sekitar Rp. 6 Ribu. Tentunya sangat murah sekali.
Ketinggian air terjunnya Curug Cilember mencapai puluhan meter dan dialiri air berih yang sangat deras di antara pepohonan yang rimbun sehingga curug ini nampak indah dan menyejukkan, Lokasi ini sangat tepat sekali bagi anda yang suka foto-foto narsis karena lokasinya pas banget buat hangout foto
Hempasan air yang mengalir deras dari puncak tebing akan membasahi tubuh Anda ketika berdiri di tepian kolam di bawahnya. Dingin-dingin segar.

2. Air Terjun Ngumpet (Curug Ngumpet)
Curug Ngumpet berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di kaki Gunung Salak masuk dalam Kecamatan Pamijahan. Nama curug ini memang lucu dan mengesankan seolah-olah air terjun di Bogor ini ngumpet atau bersembunyi di balik pepohonan.
Ketinggian Curug Ngumpet Sekitar 45 meter. Airnya yang deras dan bersih serta disebelah kanan kirinya pepohonan yang rimbun, menjadikan curug ini begitu menawan hati. Curug ini sangat cocok bagi anda yang sedang galau, karena suasananya yang begitu alami, lengkap dengan gemericik air terjun dikelilingi pepohonan yang hijau akan semakin mendamaikan hati anda yang sedang gundah. Untuk berkunjung ke Curug Ngumpet, anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, cukup Rp 6 ribu saja anda sudah mendapatkan kesegaran dan ketenangan hati menikmati Curug Ngumpet ini.

3. Air Terjun Bidadari (Curug Bidadari)

Curug Bidadari berada di kawasan Sentul, Bogor, memang sangat asyik didatangi bareng keluarga. Selain bisa memandangi dan bermain air yang terjun dari atas tebing nan tinggi, Curug Bidadari pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas.
Lapangan parkir, kamar mandi, dan kolam yang tepat berada di bawah air terjun di sediakan di sana. Belum lagi, terdapat kursi-kursi kayu yang panjang untuk bersantai seperti di pantai. Area kolam di sana juga cukup luas, sehingga tidak perlu sikut-sikutan. Wisata air terjun Bogor yang satu ini pas banget buat liburan bersama keluarga.
Tiket masuk ke Curug Bidadari dibanderol sebesar sekitar Rp 30 ribu. ALamat lengkap Curug Bidadari ada di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor atau tepatnya masuk di dalam kawasan Sentul Paradise Park.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments