-->

Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya

Advertisemen
Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya ~ Tak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini angkringan sudah sangat menjamur di kota jogja. Memang angkringan adalah tempat makan yang pas buat orang-orang yang ingin nongkrong sambil ngobrol-ngobrol tapi Cuma punya uang yang pas-pasan. Nah beberapa angkringan ini bisa kamu jadikan sebagai referensi jika kamu berada di jogja dan ingin menikmati sajian dari angkringan jogja


1. Angkringan lik man
Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya
Angkringan Joos (Foto:deasihotang.com)


Angkringan ini berada di jalan Wongsodirjan,  beberapa meter ke arah utara dari satsiun tugu. Angkringan ini cukup terkenal baik oleh orang jogja maupun orang diluar jogja karena lik man ini merupakan putra dari orang pertama yang merintis angkringan di jogja yaitu mbah pairo. Maka tak heran kalau angkringan ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Jika anda berkunjung ke angkringan ini jangan lupa untuk memesan menu andalan di angkringan ini yaitu kopi joss, kopi yang disajikan panas dengan di beri arang di dalamnya.


2. Angkringan KR
Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya
Angkringan KR (Foto : cari-toko.com)


Ankringan ini sebenarnya adalah angkringan pak Jabrik, tapi karena lokasinya yang berada di depan kantor Kedaulatan Rakyat maka orang lebih mengenalnya dengan angkringan KR. Tempatnya berada di jalan Mangkubumi,tidak jauh dari stasiun tugu.

Angkringan ini cukup unik karena pengunjung tidak hanya bisa duduk digerobak saja tapi bisa di teras kantor KR dan di taman. Memang ankringan ini cukup banyak pengunjunganya makanya tempat yang disediakan cukup luas. Saking asyiknya tempanya angkringan ini sering dijadikan berkumpul beberapa komunitas seni, mahasiswa dan klub motor.

Menu yang disajikan angringan ini boleh dibilang lebih lengkap dari angkringan biasanya. Selain sambal teri dan tempe nasi kucingnya juga ada bebeerapa pilihan menu yaitu oseng ati,oseng jamur, mercon jamur sambal tomat dan masih banyak lagi.


3. Angkringan wijilan
Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya
Angkringan Wijian (Foto : indoturs.com)


Ankringan ini sebenarnya adalah angkringan kang Harjo tapi karena berada di daerah wijilan maka lebih terkenal dengan nama angkringan wijilan. Angkringan ini berada di di Jalan Wijilan 39, tak jauh dari alun-alun lor.

Keunikan angkringan ini dari angringan lain adalah tempatnya yang dibuat 2 lantai. Hal ini dikarenakan saking banyaknya pengunjung yang datang kesini. Selain itu angkringan ini menyediakan menu secara prasmanan. Kita dapat mengambil sendiri sayur dan lauk yang ingin kita nikmati. Beragam menu yang ada disini adalah  gorengan  seperti tahu, tempe, bakwan, aneka sate yaitu keong, telur puyuh, usus, gajih, dan aneka gorengan ala supermarket seperti tempura, nugget. Untuk makan besarnya, mereka menyediakan aneka lauk seperti ayam goreng, telur (dadar ataupun ceplok), oseng-oseng usus, terong balado, pecel, dan banyak lagi. Untuk minuman yang khas dari angkringan ini adalah teh gula batu.


4. Angringan JAC pendopo ndalem
Angkringan JAC Pendopo Ndalem (Foto : andikaawan.blogspot.com)


Angkringan ini berada di jalan Sompilan no 12, dekat pasar ngasem. Sesuai namanya angringan ini berada di sebuah pendopo yang persis seperti kraton. Hal ini  Memang agak berbeda dengan angkringan lainya yang biasanya identik dengan gerobak dan tempat sederhana. Disini anda bisa duduk di kursi-kursi kayu yang sangat elegan. Selain itu fasilitas wifi di angkringan ini membuat angkringan ini sangat enak buat nongkrong.

Menu yang disediakan disini juga cukup lengkap. Selain menu khas angkringan yaitu sego kucing dan gorengan disini juga menyediakan mie jawa, nasi brongkos dan jajanan tradisional yang sudah jarang sekali ditemui yaitu semar mendem, clorot, kipo, jadah manten dan lupis. Untuk minuman yang khas di sini ada wedang bledug, leser, dan teh rempah.


5. Ankringan Bonbin
Angkringan Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjungnya
Angkringan Bonbin (Foto : rentalmobilmurahjogja.com)


Angkringan ini berada  di dekat kebun binatang gembiraloka maka terkenal dengan angkringan bonbin. Yang unik dari angkringn ini adalah nasi kucingnya yang selalu hangat karena begitu keluar lagsung diserbu oleh pengunjung jadi jika tidak kebagian kita harus menunggu lagi sampai nasinya keluar lagi.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments