-->

Tempat Wisata di Pulau Bali Yang indah dan Yang Wajib Anda Kunjungi, Dijamin Tidak Rugi

Advertisemen
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda KunjungiBali memang tidak hentinya jadi tujuan wisata baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bali memang punya banyak sekali pesona wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat berikut bisa anda jadikan referensi saat mau berlibur ke bali: 


Pantai Kuta
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi
Pantai Kuta (Foto:water-sport-bali.com)

Pantai Kuta terletak di Jl. Pantai Kuta kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar. Pantai ini sangat terkenal dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Selain itu pantai ini juga terkenal dengan pasir putih dan laut birunya yang indah. Berbagai aktifitas yang bisa anda lakukan disini , diantaranya berjemur di pasir putih, berselancar, dan lain sebagainya. Disini anda juga bisa melihat  secara langsung ritual agama yang dipertontonkan secara terbuka yaitu masayarakat hindu yang mengantarkan beberapa sesajian yang nantinya dibawah ketepi pantai kuta.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa memasuki area pantai Kuta. Tapi jika anda  bawa kendaraan sendiri, maka  dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5000/mobil saja.


Danau Beratan Bedugul
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi
Danau Beratan Bedugul (Foto:telusurindonesia.com)


Danau Beratan Bedugul letaknya sangat stategis yaitu di pinggir jalan raya bedugul jurusan singaraja ke tabanan. Lokasinya berada di ketinggian 1.239 km diatas permukaan laut dengan suhu lumayan sejuk 18 – 22 0 Di sini anda bisa menyewa sebuah kapal boat ataupun sebuah sampan untuk anda gunakan menikmati keindahan alam dan deretan perbukitan yang membentang luas di pinggiran danau selain itu anda juga bisa memancing di danau beratan dengan ikannya yang beraneka ragam. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu yang  terletak di pinggir Danau. Pura ini memiliki meru yang menjulang tinggi.

Untuk masuk ke daerah ini anda dikenakan biaya Rp10.000/orang jika anda  membawa kendaraan sendiri, maka  dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5000/mobil dan Rp2.000/motor.


Pantai Jimbaran
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi
Suasana Pantai Jimbaran (Foto:pergiberwisata.com)


Pantai Jimbaran berada di wilayah Kabupaten Badung. Pantai Jimbaran terkenal dengan pantainya yang  selalu bersih dan memiliki pasir putih kekuning-kuningan  serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. 

Banyak café yang berdiri dekat pantai ini menyajikan hidangan ikan bakar, cumi – cumi, kerang bakar, lobster dan udang. Anda bebas menentukan seberapa banyak seafood  yang anda inginkan, dengan ditimbang terlebih dahulu sebelum dimasak. Selain menikmati pemandangan pantai dan olahan seafoodnya anda dapat juga melakukan kegiatan parasailling atau bisa juga berselancar dengan biaya yang cukup murah.


Danau Batur Kintamani
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi
Danau Batur Kintamani(foto:pegipegi.com)


Danau Batur Kintamani terletak  di Desa Pekraman Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli Bali. Danau Batur Kintamani merupakan danau terluas di Bali dengan luas sekitar dan dengan kedalaman sekitar 50 meter, yang berada di ketinggian 1.050 meter dari permukaan air laut dan luas permukaannya yaitu 16.05 kilometer persegi. 

Danau ini  mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Disini anda bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu kecil dan juga bersantai sambil menikmati suasana yang sejuk sambil berfoto-foto ria. Selain itu anda juga bisa memancing dengan menyewa peralatan pancing yang telah disediakan. Untuk menyegarkan badan anda juga bisa mandi di tempat permandian air panas Toya Bungkah di Kintamani yang  sering di kenal dengan nama Batur Natural Hot Spring.


Tanjung Benoa
5 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi
Tanjung Benoa (Foto:balidewata.xyz)


Tanjung Benoa berada di daerah Nusa Dua. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata air yang menyajikan beberapa permainan yang mengadu adrenalin anda seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga memang sangat cocok untuk aktifits olahrga air.

Dari tanjung benoa anda dapat juga pergi ke pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa. Di pulau penyu ada bisa melihat penyu raksasa.


Semoga kumpulan informasi mengenai tempat wisata bali diatas bisa anda jadikan sebagai referensi disaat liburan telah tiba.

Terimakasih atas kunjungannya, dapatkan informasi wisata bali lainnya, di link ini
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments