-->

Tempat Wisata Terkeren di Kota Malang yang Wajib Anda Kunjungi, Dijamin Tidak Rugi Deh

Advertisemen
Wisata Kota Malang ~ Salah satu tujuan wisata di jawa timur yang banyak dikunjungi wisatawan adalah batu, malang. Hal ini dikarenakan tempat ini memang menyimpan begitu banyak kekayaan wisata yang selalu di cari wisatawan, beberapa tempat berikut bisa anda jadikan referensi jika anda berlibur ke malang 


1. Jawa timur park 1
5 Tempat Wisata Terkeren di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Jatimpark 1 (Foto:villahotelbatu.com)


Jawa timur park 1 terletak di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu. Selain sebagai media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Bangunan ini dilengkapi dengan alat peraga  yang berasal dari PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah Universitas di Jawa Timur. Jatim Park 1 Malang memiliki lebih dari 50 buah wahana yang bisa dinikmati seperti kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain.

Jatim Park 1 buka pada jam pukul 08.30 dan tutup pada pukul 16.30 wib. Untuk tiket masuk pada hari Senin – Kamis sebesar Rp. 60.000, sementara untuk hari Jum’at – Minggu dan High Season sebesar Rp. 80.000,-.



2. Museum Angkut
5 Tempat Wisata Terkeren di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Museum Angkot (Foto:inijie.com)


Sesuai namanya Museum Angkut memiliki koleksi aneka macam alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia, baik itu angkutan darat, laut, maupun udara. Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Museum ini termasuk museum transportasi terlengkap di Asia yang telah dibuka pada 9 Maret 2014 tahun lalu.

Museum Angkut dibagi menjadi beberapa zona sesuai dengan latar belakang jenis angkutannya, yaitu 
1. Zona Hall Utama,  merupakan ruangan pertama yang akan kamu jumpai setelah mencapai pintu masuk Museum Angkut Batu. 
2. Zona Edukasi, memberikan  informasi mengenai berbagai jenis alat angkutan di Indonesia dan bahkan di dunia. 
3. Zona Sunda Kelapa & Batavia, yang akan mengingatkan kembali tentang masa ketika Jakarta masih punya nama Batavia. 
4. Zona Gangster Town & Broadway Street, suasananya mirip sekali dengan Universal Studio yang ada di Singapura.  
5. Zona Jepang, anda dapat melihat koleksi brand Honda, Kawasaki, dan Suzuki. 
6. Zona Eropa, di zona ini berbagai jenis angkutan khas Eropa dengan nuansa malam yang membangkitkan kesan romantic.
7. Zona Istana Buckingham, angkutan dari produsen Inggris, ada Rolls Royce, Mini Cooper, Austin, Francis Barnett, Fillir, Raligh, Royal Enfield, Matchless, Triump, dan Blackburn bisa anda saksikan di zona ini 
8. Zona Las VegasNuansa kental khas Amerika dengan suasana malam akan menyambutmu saat memasuki zona ini. 
9. Zona Hollywood menyuguhkan koleksi mobil-mobil yang malang melintang di dunia seni peran Hollywood. 
10. Zona Pasar Apung,  di zona ini  kita bisa menggunakannya sebagai media rileksasi dan berburu kuliner dengan nuansa seperti di sungai Kalimantan

Museum Angkut Batu buka tiap hari mulai pukul 12.00 – 20.00. untuk masuk kesini anda cukup membayar, Rp60.000 pada Senin – Kamis. Tiket masuk saat akhir pekan (Jum’at – Minggu), tanggal merah, liburan adalah Rp80.000 per orang.


3. BNS (Batu Night Spectacular)
5 Tempat Wisata Terkeren di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Batu Night Spectacular (Foto:forumtempatwisata.com)


BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS terletak  Jl. Raya Oro-oro Ombo No 200, Kota Wisata Batu. BNS menyajikan aneka wahana permainan yang bisa anda  nikmati seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Selain itu ada juga wahana yang dapat menguji adrenalinanda  seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Disini Ada juga panggung musik yang menghadirkan musik-musik ataupun kesenian tradisional. dan yang paling menarik adalah Air Mancur Menari yang satu satunya pertunjukkan yang ada di indonesia. Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni itu mampu memaksa mata pengunjung tertuju ke liukan air. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Dari lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo.

BNS buka mulai pukul 15.00 sampai pukul 24.00.  Harga tiket masuk BNS pada hari biasa  adalah Rp. 20.000 Rupiah dan saat sabtu-minggu Rp 30.000 Rupiah. Ada pula tiket terusan yang membuat Anda bisa memainkan segala wahana dengan membayar 90.000 Rupiah per orang.


4. Kusuma Agrowisata
5 Tempat Wisata Terkeren di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Kusuma Agrowisata (Foto:surabaya.panduwisata.id)


Kusuma Agrowisata terletak pada ketinggian ±1000 meter dari permukaan laut yaitu di Jl. Abdul Gani Atas. Wisata yang ditawarkan adalah perkebunan yang menyediakan layanan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida. Selain wisata petik, objek wisata berhawa sejuk ini juga menawarkan wahana outbound seperti bermain War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track dan flying fox.

Perkebunan apel ini bisa Anda jelajahi mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Untuk biaya wisata petik buah Anda harus membayar antara 45.000 – 60.000 Rupiah tergantung hari dan juga paket yang akan Anda ambil. Sedangkan untuk paket outbond, anak-anak dikenakan biaya 85.000 Rupiah dan untuk orang dewasa 125.000 Rupiah.


5. Rumah pohon
5 Tempat Wisata Terkeren di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Rumah Pohon (Foto:paket-wisatamurah.com)


Obyek Wisata Rumah Pohon atau Omah Kayu berada di Gunung Banyak tepatnya di lokasi Paralayang Kota Wisata Batu. Rumah-rumah pohon ini  berada di batang pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter dari akar. Untuk menuju keatas anda cukup melewati Anak tangga yang tersusun rapi meski hanya terbuat dari tanah dan kayu. 

Pohon yang digunakan untuk menginap ini,  berada di atas Gunung yang  ketinggiannya 1.340 m diatas permukaan laut  sehingga udara disini sangatlah sejuk. Bila menginap di rumah pohon tersebut, kita bisa melihat kota Batu saat malam hari, suasananya sangat indah, kelap kelip lampunya seperti hamparan permata. Sedangkan  pada siang hari anda akan mendengar suara kicauan berbagai burung. pengalaman yang luar biasa ini membuat banyak orang tertarik untuk menginap, maka tak heran jika anda ingin menginap disini anda harus memesan jauh-jauh hari karena jumlah kamar yang disediakan masih sedikit.

Biaya untuk menginap di rumah pohon ini tergolong murah .anda hanya  Cukup mengeluarkan uang Rp 300.000 untuk hari biasa dan Rp 450.000 untuk sabtu dan minggu. Tapi jika anda hanya ingin masuk lokasi ini untuk berfoto  anda cukup membayar Rp 5000; 

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments