-->

Mau Cari Tempat Wisata Di Lembang Yang Indah, Cocok Untuk Anda Yang Ingin Bersantai Ya di Sini Tempatnya

Advertisemen
Wisata Lembang Yang Indah ~ Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di kota bandung. Daerah ini memiliki udara yang sangat sejuk maka tak heran tempat ini sering ramai dikunjungi oleh orang orang yang ingin bersantai dan ingin menghilangkan kepenatan setelah sekian lama bekerja. Beberapa referensi wisata lembang yang bisa anda kunjungi adalah

1. De Ranch
De Ranch (Foto : initempatwisata.com)


De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang menampilkan suasana peternakan seperti masa coboy. Disini kita bisa menikmati suasana peternakan dengan menunggang kuda lengkap dengan kostum coboy layaknya seorang koboy. Selain berkuda kita juga bisa naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi.

De Ranch  berada di Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat. Wisata De Ranch Lembang ini terbuka untuk umum setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Di saat weekend dan hari libur, De Ranch Lembang akan buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk tiket  masuk, Anda  akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu per orang. Tapi untuk mencoba bermacam-macan tunggangan anda akan dikenakan biaya tersendiri lagi sesuai tarif.



2. Sapu lidi
Sapu Lidi (Foto : pegipegi.com)


Sapu lidi adalah tempat wisata yang menawarkan suasana lingkungan yang tenang khas pedesaan. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan suguhan yang luar biasa, diantaranya nikmatnya makanan dan minuman serta galery seninya yang eksotis. Disini anda dapat menikmati suasan tenang khas pedesaan yang dikelilingi sawah, selain itu anda juga dapat menaiki perahu tradisional mengitari danau yang ada di sini.

Untuk masalah makanan, anda akan merasakan nikmatnya masakan pedesaan seperti ayam bakar warisan, Ramuan nenek sihir, ayam kahaseupan, yang bisa anda padukan pula dengan selera nasional dan internasional. Selain itu anda dapat berbelanja aneka hasil kerajinan dan kesenian, bahkan furniture hingga pakaian pada galeri yang terdapat di dalam lokasi ini. Jika anda ingin beristirahat anda dapat menyewa resort disini yang berada disepanjang danau dengan bangunan yang berkonsep joglo, sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.



3. Kampung daun
Kampung Daun Bandung (Foto : kuliner.panduwisata.id)


Kampung daun adalah adalah sebuah tempat wisata kuliner yang memadukan konsep cafe dan galeri. Kampung daun berada di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88. Tempat ini mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun . selain itu Tempat ini di desain dengan ornamen tradisional yang antique, seperti tempat makan, saung-saungan, lesehan dan yang paling kentara adalah lampu yang menerangi kawasan ini sungguh indah,redup dan membuat suasana menjadi romantis,sangat cocok untuk pasangan muda. Keunikan yang lain dari tempat ini adalah di sepanjang jalan menuju ke ini, anda dapat melihat jajaran lampu-lampu obor di sisi-sisi jalannya.

Menu yang ditawarkan disini adalah makanan khas indonesia dan luar negeri seperti nasi timbel, rawon, sop buntut, steak, pizza dan pasta. Selain itu ada juga jajanan tradisional khas bandung dan sunda pun bisa anda jumpai dan dapatkan di sini seperti nasi liwet parahyangan, surabi, batagor dan untuk minumanya ada Coffee, Bajigur, Juice, Bandrek, Es Goyobod ,Es Selasih, Caramel coffe late, Cold Beverages, Pink Guava dan Dwi Warna Juice. Harganya memang relatif agak mahal karena memang tempatnya yang sangat unik dan menarik seperti snack snack harganya dimulai Rp.8.000 dan makanan luar seperti Steak Rp 115.000.



4. Air Panas Ciater
Air Panas Ciater (Foto : anekatempatwisata.com)



Air panas ciater adalah tempat pemandian air panas alami berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, dengan suhu antara 43 – 46 Celcius. Pemandian air panas ciater atau yang dikenal dengan sari ater ini berada di jalan raya ciater subang. Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kelumpuhan, gangguan syaraf, tulang, rematik dan penyakit kulit lainya apabila dilakukan secara teratur.

Selain berendam di pemandian air panas disini anda juga dapat bersepeda, berenang, memancing, berperahu dan mendayung, arung jeram, berkuda, tenis lapangan, basket, voli, mini golf, gokart, berkemah, outbond, wahana permainan anak-anak, jalan-jalan di perkebunan teh, sampai mengunjungi tempat kerajinan keramik Ciater. Pemaandangan disini sangatlah indah karena ciater merupakan suatu tempat perkebunan teh maka tak heran disekeliling tempat ini anda akan menikmati pemandangan hijau ditambah sejuknya udara pegunungan. Sungguh menyenangkan sekali.

Harga tiket untuk masuk wisata ciater adalah sebesar Rp 15.000-20.000 dan untuk menikmati pemandian air panas Ciater Subang, maka Anda harus membayar tiket mandi air panas sebesar Rp 80 ribu per orang, sementara untuk  tempat pemandian air panas yang lebih sederhana, maka biayanya sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments