-->

Kalau Pas Main Kesemarang Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Percaya Deh

Advertisemen
Semarang mungkin memang bukan destinasi utama bagi wisatawan tapi ternyata banyak juga objek wisata di daerah ini yang menarik untuk dikunjungi baik itu wisata sejarah maupun wisata alam. Nah berikut beberapa wisata yang ada di semarang :


1. Lawang sewu
5 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Rugi Kalau Tidak Anda Kunjungi
Lawang Sewu Semarang (Foto : google.com)


Lawang Sewu adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang yang dibangun belanda pada tahun 1904. Pada masa dulu Lawang Sewu berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda tetapi sekarang difungsikan sebagai gedung kantor PT Kereta Api wilayah Semarang Jateng. Walaupun namanya lawang sewu tapi bukan berarti bangunan ini punya seribu pintu, tapi karena banyaknya pintu dan jendela yang dimiliki maka bangunan ini dinamakan lawang sewu.

Bangunan ini dilengkapi dengan Ballroom, Gedung serbaguna, ruang makan hingga gedung pertunjukan. Ketika memasuki bangunan ini Anda akan disambut dengan lorong-lorong panjang yang dipenuhi dengan pintu dan jendela-jendela kayu di kanan-kirinya. Dahulunya tempat ini sering dijadikan tempat untuk syuting film horror tapi sekarang suasana magisnya tidak terlalu tersa pada siang hari. Keindahan arsitekturnya  yang bergaya belanda disini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan foto Pre wedding atau sekedar hoby foto untuk koleksi pribadi saja.

Lawang sewu berada di sisi timur Tugu Muda Semarang atau di sudut Jalan Pandanaran dan Jalan Pemuda. Objek wisata ini buka dari Senin-Minggu, pukul 06.00-18.00 tiket Masuknya Rp 10.000 untuk masuk ke Lawang Sewu dan Rp 30.000 untuk masuk ke ruang bawah tanah.


2. Pantai marina
5 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Rugi Kalau Tidak Anda Kunjungi
Pantai Marina (Foto : anekatempatwisata.com)


Pantai Marina merupakan sebuah pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Letaknya berada di jalan yos sudarso. Pantai ini buka 24 jam makanya pantai ini sering sekali dipakai untuk olahraga jogging dan bersepeda. Pantai ini dilengkapi dengan  fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya jembatan kayu yang menjorok ke arah laut. Maka  tidak mengherankan apabila disini pasangan yang ingin menikah sering sekali melakukan foto pre wedding di sini. Selain itu disini juga ada sebuah perkebunan buah naga yang semakin memanjakan anda bersama keluarga.

Harga tiket msuk kesini adalah Rp. 3000. Sungguh sangat murah sekali untuk menikmati pemandangan pantai yang indah.


3. Pagoda Buddhagaya Watugong


5 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Rugi Kalau Tidak Anda Kunjungi
Pagoda Buddhagaya Watugong (Foto : bpras.com)


Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Lokasinya berada di Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang.

Pagoda ini memiliki banyak keistimewaan. Mulai dari genteng, aksesori, relief tangga dari batu (9 naga), kolam naga, lampu naga, air mancur naga, hingga patung burung hong dan kilin, seluruhnya diimpor dari China. Selain itu, pagoda itu terdiri atas tujuh tingkat. Tiap tingkat memiliki empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap ke empat penjuru. Karena keindahan arsitekturnya inilah maka pagoda ini sangat menarik untuk dikunjungi.


4. Masjid Agung Jawa Tengah


5 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Rugi Kalau Tidak Anda Kunjungi
Masjid Agung Jawa Tengah (Foto : potensijateng.com)


Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan untuk kegiatan wisata. Lokasinya berada  di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya.  Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi dan mampu menampung sekitar 16,000 jama'ah.

Di dalam area Masjid Agung Jawa Tengah terdapat Menara Asma Al-Husna Setinggi 99 Meter terdiri dari : lantai 1 untuk Studio Radio DAIS Masjid Agung Jawa Tengah, lantai 2 untuk museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, Lantai 18 rumah makan berputar, lantai 19 Gardu pandang kota Semarang dan lantai 19 tempat rukyat al-hilal yang dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang.

Masjid Agung Jawa Tengah dirancang dalam gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Romawi. Maka tak heran Masjid indah ini juga seringkali menjadi sasaran pecinta fotografi karena memang bangunannya yang indah.


5. Kampoeng Wisata Taman Lele


5 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Top, Rugi Kalau Tidak Anda Kunjungi
Kampoeng Wisata Taman Lele (Foto : pergiberwisata.com)


kampoeng Wisata Taman Lele terdapat danau buatan yang dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , seperti merak, ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung. Di tempat ini  dilengkapi hotel dengan fasilitas TV, AC dengan harga terjangkau.

kampoeng Wisata Taman Lele Terletak di tepi jalan Raya Tugu kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda ke arah barat, dibuka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 3000/orang. Sedangkan harga tiket masuk untuk hari Minggu adalah Rp 3500/orang. Sementara pada hari libur lebaran harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele adalah Rp. 6000/orang.

Wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan danau buatan dengan menaiki perahu bebek. Harganya pun sangat terjangkau, hanya cukup membayar Rp. 10.000,- pengunjung bisa menaiki perahu bebek sepuasnya untuk mengelilingi danau buatan yang ada di Kampoeng Wisata Taman Lele.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments