-->

Jangan Lupa 7 Tips Ini Saat Berwisata

Advertisemen
Tips Wisata Hemat ~ Berwisata merupakan kegiatan untuk menghilangkan penat setelah sekian lama kita berkutat dengan rutinitas yang sama tiap hari. Tapi adakalanya ketika mau liburan uang yang kita punya hanya pas-pasan aja. Nah disini enjoy indonesiaku akan membahas bagaimana tips agar bisa berwisata dengan hemat.

7 tips diataranya : survey lokasi wisata, survey tempat menginap dan biaya transportasi, Hal-hal yang perlu dipersipakan dalam berwisata, survey tempat penjual oleh-oleh khas, mengutamakan kenyamanan, bawa uang tunai, Belanja

1. Lakukan survey lokasi wisata yang diinginkan

Survey Lokasi Wisata ( Foto : ada-carany-a.blogspot.com)


Setelah kamu menentukan ingin berwisata apa (belanja kah, alam kah atau yang lainnya), coba kamu cari tempat yang bisa kamu kunjungi dengan biaya yang hemat tapi tetap menyenangkan. Nyarinya ya googling aja, misalnya di enjoy indonesiaku ini ya. He he, yang pasti informasi di internet akan sangat membantumu dalam melakukan survey wisata; baik informasi lokasi, biaya tiket masuk dll


2.Lakukan survey tempat menginap dan biaya transportasi
Trivago  ( Foto : newdangdutacademy.blogspot.com )




Sekarang kan banyak di internet yang dapat digunakan untuk membandingkan tarif hotel. Jadi tergantung dari pandai pandainya kamu memilih. Oh ya kalu masalah transportasi kamu bisa memesan jauh-jauh hari biasanya kan lebih murah, tapi ya resikonya kalau pas hari H nya gak jadi karena ada sesuatu, ya siap-siap ilang deh uang DP nya.


3.Bawa bekal dari rumah
Bawa Bekal Dari Rumah Akan Menghemat Pengeluaran ( Foto:Apaan.co)


Ya tidak usah berat-berat yang pasti dipastikan cukuplah selama berwisata, karena kan biasanya harga makanan di tempat wisata memang lebih mahal dan tentunya bukan makanan yang cepat basi lho. Hal ini lumayan kan buat menghemat pengeluaran kamu.


4.Survey dulu tempat untuk membeli oleh-oleh yang khas tapi murah.




Kalau kamu berwisata tidak mungkin kan kalo tidak beli oleh-oleh. Nah sebelum pergi alangkah baiknya kamu survey tempat-tempat penjual oleh-oleh khas yang murah bisa lewat googling saja.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments