-->

Indahnya Wisata Alam Di Provinsi Jawa Timur Yang Tepat Saat Liburan Tiba

Advertisemen
Wisata Alam di Jawa Timur - Biasanya jawa timur yang kita kenal wisatanya identik dengan jatim park  kota batu aja. Tapi tahukan kamu sebenarnya jawa timur menyimpan banyak sekali  wisata alam yang bisa kamu kunjungi . nah kali ini enjoy indonesiaku akan berbagi informasi beberapa tempat wisata alam yang sayang kalo dilewatkan. Silahkan disimak :

1. Gunung bromo
Gunung Bromo di Jawa Timur (Foto :Bromotavelindo.com)

Gunung ini merupakan gunung merapi aktif yang terletak di 4 kabupaten jawa timur yaitu pasuruan, lumajang, malang dan probolinggo. hmmm mungkin kayak merapinya jogja ya. 

Hal yang menarik yang biasanya dicari wisatawan dari gunung ini adalah pemandangan matahari terbit, padang rumput savanah, hamparan pasir dan kawah wisata bromo.

Pemandangan Matahari Terbit
Untuk menikmati matahari terbit sebaiknya kamu sudah siap-siap dari jam 3 menuju puncak penanjakan gunung ini dan wooow kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit dari puncak, Indah banget deh pokoknya.

Padang Rumput Savanah
Hamparan rumput di padang savanah di gunung bromo disekelilingnya adalah perbukitan dan  biasa orang sebut bukit teletubbies, memang kayak di  teletubbies sih.

Wisata lain di area gunung bromo ini adalah padang pasir dan  kawah gunung bromo. Untuk mencapai kawah gunung bromom kamu harus mendaki sekitar 1,5 km, tetapi kalo tidak mau capek bisa juga kok sewa kuda.

2. Kawah ijen
Wisata Alam Gunung Ijen di Jawa Timur (Foto : Infopendaki.com)

Kawah ijen terletak di gunung ijen yang merupakan gunung berapi juga. Letak gunung ini juga berada di 2 kabupaten yaitu  banyuwangi dan bondowoso. Yang menarik dari kawah ini adalah bentuknya yang berupa danau dengan warna hijau kebiruan ditambah dengan kabut asap belerang yang mempesona. Kamu bisa menikmati pemandanganya dari atas gunung ijen.

Suhu di Kawah Ijen bisa mencapai 20 c lho. Wah dingin banget. Tapi berbeda dengan suhu kawahnya yang mencapai 2000 c,wah bisa langsung tidak berbekas itu kalo kecemplung apalagi kawah ijen ini merupakan kawah yang paling asam didunia dengan pH nya mendekati angka 0.

Untuk dapat menikmati pemandangan kawah ijen kamu dapat memilih arah dari banyuwangi atau bondowoso, akan lebih indah kalau pagi hari ya. Untuk sampai kepuncaknya kamu harus berjalan kurang lebih 2 km melalui jalan setapak. Lumayan buat olahraga juga tapi ternyata penduduk disekitar sisi udah biasa jalan segitu bolak balik menambang belerang sambil membawa beban sekitar 80 kg samapi 100 kg. luar biasa ya. Tapi jangan lupa memakai masker untuk melindungi kamu dari asap belerang.

3. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran (Foto : anekatempatwisata.com)

Letaknya berada di situbondo dengan luas lahan sekitar 25.000 hektar, luas banget kan. Di sini kamu bisa menjumpai padang savana yang terluas di pulau jawa bahkan ada yang bilang kalau padang savana ini adalah Afrikanya Indonesia karena memang agak mirip dengan Afrika.

Di taman nasional baluran hidup lebih 26 jenis satwa dan 444 jenis tanaman. Hal yang menarik lainnya ditaman ini adalah pantai Bama.  Di Pantai Bama anda bisa melakukan snorkeling, untuk menikmati keindahan alam laut dengan terumbu karang nya masih alami.

Taman Wisata Pantai Bama Jawa Timur (Foto : Tripadvisor.co.id)



Setelah bercapek-capek menikmati wisata di taman ini anda bisa menginap di penginapan yang disediakan di Taman Wisata Baluran, berhubung banyak turis yang sering menginap di tempat ini, maka anda harus boking tempat terlebih dahulu.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments