-->

Pingin Tahu Tempat Nongkrong Di Kota Jogja Yang Paling Asik

Advertisemen
Jogja sebagai ikon kota pelajar tentunya sangat banyak anak muda disini. Anak muda tentu saja identik dengan nongkrong maka tak heran tempat nongkrong di jogja ini sangat banyak sekali. Nah kali ini enjoy indonesiaku akan berbagi informasi seputar tempat nongkrong di jogja.

Ada 7 tempat nongkrong di kota pelajar ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi tempat ketemuan bersama teman-temanmu. diantaranya : Kali milk, House of raminten, Kedai nusantara, legend cafe, Dixie, Vito Cave, Moshi moshi seturan.

Berikut beberapa penjelasan nya:

1. Kali milk
Foto Kali Milk ( sumber : telusurindonesia.com )
Kali milk sebenarnya adalah singkatan dari kaliurang Milk. Lokasinya berada di Jl. Kaliurang Km 4.8, Sleman. Tetapi sekarang sudah dibuka beberapa cabang yaitu  di jalan Perumnas  disebelah utara wisma joglo dan Jl. Lempongsari Raya, Monjali, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Seperti namanya tentu saja yang ditawarkan disini adalah susu. Walaupun yang dijual disini adalah susu murni tapi sudah diberikan beberapa varian rasa antara lain coklat, strawberry, mocca, cookies, caramel, durian, green tea. Oh ya jika kamu ingin makan, disini pun juga menyediakan makanan seperti sandwich, roti bakar, risoles keju, dll.

Disini kamu bisa memesan susu dengan pilihan hot atau ice. Untuk ukuran gelasnya pun juga ada medium dan gajah/jumbo. Jika tidak kenyang pesen medium, ya kamu bisa pesan yang gajah, dijamin kenyang deh.

Kalau kamu hobi merokok tidak usak khawatir kali milk ini menyediakan tempat untuk para perokok, namanya Zona smooking. Untuk yang tidak suka merokok bisa masuk ke zona “Neneners tanpa asap”. Agak unik ya. Memang pengunjung dari kali milk ini mendapat sebutan Neneners artinya yang nenen (kayak bayi aja).



2. House of Raminten
House of raminten ( foto : myhotelmyresort.com )
House of Raminten berlokasi Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta.tetapi sekarang sudah memiliki cabang di Jl kaliurang dan Jl magelang. Sesuai namanya cafe ini memang kental sekali dengan suasana tradisional jawa. Saat masuk alunan gamelan dan bau dupa sangat terasa ditambah lagi para pelayan dengan penampilan yang apik dengan setelan jarik dipadukan dengan kaos putih yang diberi rompi hitam.

House of Raminten merupakan cafe semi angkringan maka tidak heran menu yang ada disini adalah menu angkringan yang disajikan seperti dihotel makanya harganya tidak membuat kantong kempes. Disini ada beberapa Menu unik yang bisa anda coba seperti ayam koteka, bubur kelasworo, cunduk raminten, wedang  gajah ndekem, es melankolis dan menu unik lainya. Selain itu jajanan khas angkringan seperti sate puyuh, sate usus, nasi liwet dan nasi kucing juga ada disini .

Cafe ini buka 24 jam nonstop. Untuk masalah harga disini sangat murah berkisar antara Rp 1000; - Rp. 25.000;. makanya tidak heran kalau kafe ini selalu ramai dengan pengunjung.



3. Kedai nusantara
Kedai Nusantara ( Foto : kafekafejogja.blogspot.com )
Berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No 77 Nologaten Caturtunggal Depok, Yogyakarta, cafe ini buka dari pukul 17.00- 01.00 malam. Kedai Nusantara, adalah salah satu kafe di Jogja yang menawarkan konsep Mewah (Mepet Sawah). Suasana yang tenang dengan panorama persawahan yang hijau disekitarnya membuat Kedai Nusantara banyak dikunjungi oleh para mahasiswa dan mahasiswi Jogja untuk nongkrong dan berdiskusi ringan.

Menu yang disajikan disini cukup beragam mulai dari variasi olahan ikan, sayur dan tempe, ada juga mi goreng dan mirebus. Untuk minum  ada jus, float, ice cream. Ada juga makanan ringan seperti roti bakar, popcorn dan lainya.

Uniknya cafe ini juga menyajikan berbagai even acara nobar (nonton bareng ) seperti liga-liga eropa, Cinema Nusantara tiap senin&selasadan  Indie Music Nusantara tiap rabu & jumat.

Harga dicafe ini cukup terjangkau mulai dari  Rp. 1.500,- hingga Rp. 13.500,-. Sehingga tidak akan bikin kantongmu kempes.


4. Legend Cafe
Legend Cafe ( Foto : mofes.club )
Legend Cafe berada di Jalan Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta. Cafe ini tergolong unik karena arsitekturnya seperti rumah belanda.

Cafe ini buka 24 jam dengan pilihan menu seperti Bakmi Godog, Bakmi Goreng, Bubur Ayam Legend, Nasi Goreng Sapi, Sop Buntut hingga Spaghetti Macaroni. Untuk menu minumanya yang paling terkenal disini adalah kopi legend.

Cafe ini dilengkapi dengan fasilitas seperti wifi, Soccer Table, Bilyar Mini, karambol, Dart Games, Card games yang sengaja disiapkan untuk komunitas 80-an. Sedang bagi anak-anak muda disediakan games PS3, Nintendo WII dan painball, selain itu ada tempat khusus untuk para komunitas yang ingin memajang hasil karyanya.

Harga dicafe ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 5000,- hingga Rp. 20.000, sehingga tak heran jika cafe ini selalu ramai pengunjung.


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments