-->

Saat Main ke Bandung Jangan Lupa ya, Beli Oleh Oleh Makanan Khas Yang Enak dan Unik

Advertisemen
Oleh oleh makanan khas bandung ~ Setiap daerah pasti punya oleh-oleh khasnya. Begitu juga bandung sebagai salah satu destinasi wisata. Nah kalau kamu ke bandung beberapa referensi jajanan khas bandung ini layak kamu beli untuk oleh-oleh keluarga tercinta.

Berikut oleh oleh makanan khas bandung yang tidak boleh anda lewatkan :

1. Gepuk nyonya ong
Outlet Gepuk Nyonya Ong ( Foto : zomanto.com)


Gepuk adalah daging sapi yang digeprek dan ditipiskan kemudian dirangkai dengan lidi sehingga tidak hancur saat dimasak. Mungkin daerah lain menyebutnya empal. Untuk membeli gepuk ini anda dapat pergi ke tempat Gepuk nyonya ong. Gepuk nyonya ong
Berada di di Jalan Dr. Djunjunan 155E.

Sekarang ini gepuk nyonya Ong sudah memiliki beberapa varian rasa dengan harga yang cukup terjangkau antara lain beef original (The Legent) Rp 9.000, beef extra pedas Rp.9.000, beef salty Rp.9.000, beef less sugar Rp11.500, chicken original (gepuk chiko) Rp7.500, dan chicken spicy Rp 7.500.



2. Pisang bollen
Oleh oleh Pisang bollen ( Foto : sebandung.com )


Mungkin pisang bollen banyak kita temui dimanapun tapi konon katanya pisang bollen yang dari bandung ini rasanya khas dan enak. Sebenarnya Bollen sendiri adalah kue dengan isi beberapa pilihan rasa seperti pisang, durian, keju dll.

Salah satu toko yang menjual pisang bollen terkenal adalah kartika sari. Toko ini berada di di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, Jika kamu berkunjung ke bandung tidak ada salahnya kamu mampir ke toko ini. Selain pisang yang terkenal dari toko ini adalah bollen dengan isi peuyeum dan durian.

Walaupun toko kartika sari sudah membuka beberapa cabang di jakarta dan yang lainya tapi mungkin jika kita membeli di toko pusatnya akan lebih memuaskan.



3. Tahu bandung
Oleh oleh Tahu Bandung ( Foto : kabarinews.com )


Bandung terkenal dengan tahu sumedangnya, tapi sebenarnya masih banyak tahu khas bandung lainya. Tahu khas bandung memiliki ciri teksturnya sangat lembut.

Salah satu toko yang menjual tahu khas bandung adalah tahu SB yang berada di Jl Astana Anyar. Toko ini menjual tahu dengan beberapa varian rasa dan dalam kondisi mentah. beberapa diantaranya yaitu tahu mongol, tahu sapi lada hitam, tahu ayam jamur, tahu isi sayur, tahu kuning, tahu isi sosis, tahu isi baso dan tahu isi keju. Tahu disini Harganya pun juga cukup terjangkau mulai dari Rp.10.000 - Rp.15.0000.



4. Picnic roll
Toko Prima Rasa ( Foto : miracles-mag.com )


Picnic roll merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu sebelumnya, dimasukkan ke kulit pastry bersama telur rebus, kemudian dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Kalau diluar negeri biasanay picnic roll berukuran kecil tapi kalau di bandung ukuramya besar sehingga makanya harus dipotong-potong.

Toko yang menjual picnic roll di bandung adalah Prima Rasa. Ada dua jenis picnic roll yang dijual di Prima Rasa, rasa daging sapi dan rasa ayam harganya berkisar Rp. 50.000 – Rp.70.000. dan untuk menjaga kualita, toko ini tidak membuka cabang ditempat lain.



5. Peuyeum bandung
Oleh oleh Khas Bandung "Peuyeum" ( Foto : utingunying.blogspot.com )


Peuyeum adalah makannan yang berasal dari singkong yang difermentasi. Kalau daerah lain mungkin ada yang mengenalnya dengan tape. Peuyeum biasanya dijual dengan cara digantungkan di langit-langit depan warung sederhana di pinggiran jalan.

Di bandung banyak sekali yang menjual peuyeum ini seperti di kawasan Jalan Cihampelas,  di sekitar terminal Leuwipanjang atau Cileunyi.


Dapatkan informasi wisata lengkap kota bandung pada link dibawah ini

Terimakasih atas kunjungannya, dapatkan informasi wisata di indonesia lainnya pada website enjoyindonesiaku.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments