-->

Ayo Dicobain Bakmi Jowo Di Kota Jogja yang Selalu Ramai Pengunjungnya, Dijamin Maknyoos

Advertisemen

Jogja sangat terkenal dengan bakmi jowonya. Bakmi yang berasal dari gunungkidul ini memang sering dicari orang setiap hari. Maka tak heran dijogja sekarang banyak sekali penjual-penjual bakmi jowo. Nah jika kamu berkunjung ke jogja rugi rasanya kalau kamu tidak mencicipi kuliner yang satu ini. Nah beberapa tempat ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencicipi bakmi jowo yang rasanya dijamin maknyoos deh.

1. Bakmi Kadin
Mie Kadin ( Foto : ngegas.com )

Lokasi bakmi kadin berada di Jalan Bintaran Kulon No. 6 dan 9, Mergangsan. Bakmi ini memang cukup legendaris dikota jogja karena sudah berdiri sejak tahu 1947, bisa dibayangkan to pasti rasanya enak banget. Bakmi disini memang agak beda dengan bakmi njawa yang lain, mi nya agak besar dan kenyal.  Selain itu bakmin ini juga pernah dikunjungi presiden Soeharto lho.

Setiap hari bakmi kadin tidak pernah sepi dari pembeli makanya perkirannya selelu penuh sesak. Maka dari itu bakmi ini menyediakan tempat makan yang banyak. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bakmi kadin ini punya banyak sekali orang yang masak maka jangan heran kalau kamu kasini kok ada banyak gerobak masak.

Harga bakmi disini dibanderol yang paling murah ada Rp 10.000 dan yang paling mahal Rp. 20.000. oh ya jika kamu kesini jangan lupa pesan wedang bajugurnya karena wedang bajigur disini cukup terkenal lho.

Warung bakmi ini buka pukul 17.00-23.00



2. Bakmi pak Man
Bakmi Pak Man ( Foto : makanjogja.com )

warung bakmi ini  terletak di Jl. Prawirotaman IV. Mungkin warung bakmi ini tidak terlalu populer tapi dijamin rasanya sangat enak dan gurih. Tak heran kalu warung bakmi ini selalu ramai pengunjung.

Bakmi yang disajikan disini adalah percampuran bakmi dan bbihun. Untuk setiap porsinya dihargai Rp. 12.000 dengan porsi yang lumayan besar, jadi dijamin kamu bakalan kenyang deh.



3. Bakmi Pele
Bakmi Pak Pele ( Foto : aniishidayah.com )

Bakmi Pele berada di JL. Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, dekat dengan kraton jogjakarta. Lokasinya yang berada dipojok, membuat suasanya tenang karena tidak banyak yang melintas.

Keunikan dari Bakmi Pele ini adalah mi nya yang terbilang tebal dan kenyal selain itu penyajianya yang menggunakan potongan-potongan jeroan ayam membuat bakmi ini sangat nikmat dan sedap.

Warung bakmi ini buka dari pukul 17.00-23.00. untuk harganya berkisar antara Rp. 12.000-Rp.15.000 tergantung yang kamu pesan. Untuk pilihan bakminya ada bakmi nyemek dan goreng. Di sini kamu juga bisa pesan wedang ronde untuk menghangatkan badan lho.



4. Bakmi Pak Geno
Bakmi Pak Geno ( Foto : gastronomy-aficionado.com )

Warung bakmi ini berada di Jl. Parangtritis depan pasar Prawirotaman. Walaupun tempatnya kecil tapi bakmi ini cukup terkenal enaknya sampai sampai presiden Soeharto pun pernah makan disini.bahkan Pak geno ini sering mendapat undangan dari keraton untuk memasak bakmi jowo.

Usaha bakmi ini sudah dimilai dari tahun 1952. Untuk menjaga kualitas rasa bakmi ini dimasak satu persatu maka jangan heran kalau pesan disini memang harus menunggu agak lama. Tapi penantian kamu itu akan terbayar saat kamu sudahmencicipi bakminya.

Warung bakmi ini buka dari pukul 18.00-24.00. Untuk satu porsi bakmi Geno dihargai Rp. 13.000, sebuah harga yang lumayan murah untuk kualitas rasa bakmi yang ueenak banget.



5. Bakmi Mbah Hadi
Bakmi Mbah Hadi ( Foto : cupcakerinamutz.blogspot.co.id)

Warung bakmi ini berada di  Jl. C.Simanjuntak di Pom Bensin Terban Yogyakarta.  Warung bakmi ini sudah berdiri sejak 1955. Warung bakmi ini memang agak beda dengan warung bakmi lainya karena warungnya ternasuk bangunan modern walaupun kecil. Keunikan dari bakmi ini salah satunya dimasak dengan anglo yang terbuat dari gerabah. Konon katanya anglonya inilkah yang membuat bakmi Mbah hadi ini cukup sedap.

Karena sudah terkenal rasanya maka warung bakmi ini tidak pernah sepi dari pengunjung bahkan dihari minggu bisa mencapai 300 orang, jadi mungkin kalau pas lagi ramai kamu harus agak nunggu ya, tapi jangan khawatir pelayanan disini termasuk cepat dan ramah kok, jadi dijamin kamu tidak akan menyesal datang kesini.

Warung ini buka dari pukul 17.00. hraga tiap porsinya Cuma Rp.12.500, harga yang sangat murah untuk bakmi yang enak ini. Untuk minumnya juga Cuma Rp.1500;.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments